Cara Transfer Flip dari Mandiri ke BCA

Transaksi online semakin menjadi-jadi di masa pandemi ini. Salah satu bentuk transaksi online yang semakin populer adalah menggunakan Flip. Namun, bagaimana jika saldo Flip kita di Mandiri dan ingin dipindahkan ke BCA? Berikut adalah cara transfer Flip dari Mandiri ke BCA.

1. Pastikan Kedua Rekening Sudah Terdaftar di Aplikasi Flip

Sebelum melakukan transfer Flip, pastikan terlebih dahulu kedua rekening, yaitu rekning Mandiri dan BCA sudah terdaftar di aplikasi Flip. Jika belum terdaftar, silahkan daftar terlebih dahulu dan verifikasi kedua rekening tersebut.

2. Pilih Menu Transfer di Aplikasi Flip

Setelah kedua rekening terdaftar, pilih menu “Transfer” pada aplikasi Flip. Kemudian pilih “Ke Rekening Bank Lain” dan lanjutkan ke proses transfer.

3. Masukkan Jumlah yang Ingin Ditransfer

Selanjutnya, masukkan jumlah saldo Flip yang ingin ditransfer dari Mandiri ke BCA. Pastikan nomor rekening tujuan dan nama pemilik rekening sudah benar. Jangan sampai salah menginput nomor rekening dan nama pemilik rekening, karena hal tersebut dapat menghambat proses transfer.

4. Konfirmasi dan Tunggu Selesai

Setelah proses input data selesai, konfirmasi kembali jumlah saldo yang ingin ditransfer dan pastikan benar-benar ingin melakukan transfer tersebut. Selanjutnya, tunggu hingga proses transfer selesai dan saldo Flip sudah masuk ke rekening BCA milik kita.

5. Jangan Lupa Cek Ulang Saldo Flip Setelah Transfer

Setelah transfer selesai, jangan lupa untuk cek ulang saldo Flip kita pada kedua rekening. Pastikan saldo sudah berkurang di Mandiri dan bertambah di BCA. Jika terjadi kesalahan, segera hubungi pihak Flip untuk memperbaiki kesalahan tersebut.

Kesimpulan

Melakukan transfer Flip dari Mandiri ke BCA sebenarnya cukup mudah jika dilakukan dengan benar dan hati-hati. Pastikan data yang diinput sudah benar dan nomor rekening tujuan sudah benar sebelum melakukan transfer.