Cara Mengambil Uang di ATM Riau Kepri

Saat ini, menggunakan mesin ATM sebagai moda transaksi sudah menjadi hal yang umum dan sangat membantu. Terutama pada saat pandemi ini, transaksi non-tunai sangat dianjurkan oleh pemerintah. Namun, tak jarang masih ada yang bingung dalam penggunaan mesin ATM. Nah, pada artikel ini, kita akan membahas bagaimana cara mengambil uang di ATM Riau Kepri.

Persiapkan Kartu ATM dan PIN

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mempersiapkan kartu ATM yang digunakan dan memastikan bahwa kartu tersebut masih aktif. Selain itu, jangan lupa untuk mempersiapkan juga PIN atau password yang dibutuhkan untuk transaksi. Saat memasukkan PIN, pastikan kamu berada di tempat yang aman dan tidak ada orang yang mencurigakan di sekitar. Selain itu, pastikan juga PIN yang kamu masukkan benar.Setelah memasukkan PIN yang benar, pilih menu “Tarik Tunai” pada layar ATM. Kemudian, pilih nominal uang yang ingin kamu ambil. Ingat, pastikan nominal yang kamu pilih sesuai dengan saldo yang ada di rekening kamu.

Ketahui Biaya Administrasi

Sebelum mengambil uang di ATM, pastikan kamu mengetahui biaya administrasi yang harus dibayar. Biasanya, biaya administrasi tersebut akan muncul di layar ATM sebelum kamu memasukkan kartu dan PIN. Jangan sampai kamu kurang memperhatikan biaya administrasi dan malah terkena denda karena saldo kamu tidak mencukupi.Jika kamu ingin menghindari biaya administrasi yang tinggi, pastikan kamu menggunakan ATM dari bank yang sama dengan bank tempat kamu membuka rekening. Hal ini karena biasanya pihak bank memberlakukan biaya administrasi yang lebih murah bagi nasabah yang menggunakan ATM dari bank yang sama.

Simpan Bukti Transaksi

Saat kamu telah menyelesaikan proses penarikan uang di ATM, jangan lupa untuk meminta dan menyimpan bukti transaksi. Bukti transaksi tersebut akan berguna jika suatu saat terdapat kesalahan dalam proses transaksi atau jika terdapat permasalahan lain yang terkait dengan transaksi tersebut.Bukti transaksi yang kamu dapatkan saat pengambilan uang di ATM bisa berupa struk atau tanda terima. Pastikan kamu menyimpan bukti tersebut dengan baik dan aman.

Kesimpulan

Demikianlah cara mengambil uang di ATM Riau Kepri yang dapat kamu praktikkan. Ingat, pastikan kamu mempersiapkan kartu ATM dan PIN, mengetahui biaya administrasi dan menyimpan bukti transaksi dengan baik. Dengan begitu, kamu dapat menghindari kesalahan dan masalah dalam proses transaksi. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kamu yang masih bingung dalam penggunaan mesin ATM.