Cara Membeli Aplikasi Berbayar di iPhone Tanpa Kartu Kredit

Bagi pengguna iPhone, membeli aplikasi berbayar menjadi suatu hal yang biasa dilakukan. Namun, terkadang pengguna tidak memiliki kartu kredit sebagai alat pembayaran. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk membeli aplikasi berbayar di iPhone tanpa menggunakan kartu kredit. Berikut adalah penjelasannya:

1. Menggunakan Kartu Hadiah iTunes

Kartu hadiah iTunes merupakan salah satu cara untuk membeli aplikasi tanpa menggunakan kartu kredit. Kartu hadiah tersebut dapat dibeli di toko Apple atau di sejumlah toko lainnya. Setelah itu, kartu hadiah tersebut dapat digunakan untuk membeli aplikasi di App Store. Saat melakukan pembelian, pilih opsi “Gunakan Kartu Hadiah atau Kode” pada halaman pembayaran.

2. Menggunakan PayPal

Salah satu alternatif lain untuk membeli aplikasi di iPhone tanpa kartu kredit adalah menggunakan PayPal. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah memasukkan kartu debit pada akun PayPal. Kemudian, aktifkan opsi “One Touch” pada aplikasi PayPal di iPhone. Setelah itu, pilih opsi “Pay with PayPal” pada halaman pembayaran aplikasi yang ingin dibeli.

3. Menggunakan Transfer Bank Virtual

Metode terakhir untuk membeli aplikasi di iPhone tanpa kartu kredit adalah dengan menggunakan transfer bank virtual. Pilih opsi “Ubah Metode Pembayaran” pada halaman pembayaran aplikasi. Setelah itu, pilih opsi “Virtual Account” dan pilih bank yang akan digunakan. Isi nomor virtual account tersebut pada halaman pembayaran dan lakukan konfirmasi di aplikasi bank yang digunakan.

Kesimpulan

Memilih cara untuk membeli aplikasi berbayar di iPhone tanpa kartu kredit sangat tergantung pada preferensi pengguna. Apabila ingin membeli kartu hadiah iTunes, pengguna perlu menyediakan uang tunai untuk membelinya. Namun, jika ingin menggunakan PayPal atau transfer bank virtual, pengguna akan membutuhkan kartu debit dan akun yang terhubung dengan PayPal atau aplikasi bank yang digunakan.