Cara Cloning Aplikasi di iPhone Tanpa Jailbreak

Siapa sih yang tidak ingin memiliki dua aplikasi yang sama di iPhone? Tapi masalahnya, iPhone tidak memungkinkan pengguna untuk menginstal dua aplikasi yang sama secara langsung. Biasanya, Setiap aplikasi memiliki satu nomor identifikasi yang unik dan hanya memungkinkan satu aplikasi di satu perangkat. Namun, jangan khawatir karena kamu tetap bisa mengkloning aplikasi di iPhone tanpa harus melakukan proses jailbreak! Berikut adalah berbagai cara cloning aplikasi di iPhone tanpa jailbreak:

1. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Membeli aplikasi pihak ketiga merupakan salah satu cara cloning aplikasi di iPhone tanpa jailbreak. Ada beberapa aplikasi di luar sana yang menawarkan layanan ini dengan harga sekitar $10 – $20. Namun pastikan aplikasi yang kamu beli sudah terverifikasi dan tidak melakukan hal-hal yang merugikan perangkat Anda.

2. Memanfaatkan Mode Pribadi

Mode pribadi merupakan salah satu fitur di iPhone dimana kamu bisa menjaga privasi dengan mengatur aplikasi yang ingin kamu kloning. Caranya, kamu hanya perlu menyalakan “Mode Pesawat” pada iPhone kamu di “Pengaturan”, lalu mengaktifkan “Mode Pribadi” dan menambahkan aplikasi yang ingin kamu klonying. Kemudian, kamu bisa menginstal aplikasi yang sama di perangkat kamu tetapi menggunakan akun yang berbeda.

3. Menggunakan Aplikasi Cloning Web

Jika kamu tidak ingin mengeluarkan uang untuk membeli aplikasi, kamu bisa menggunakan aplikasi cloning web secara gratis. Kamu hanya perlu menambahkan tautan aplikasi yang ingin kamu klonying di aplikasi cloning web. Setelah itu kamu bisa menginstal aplikasi yang sama di perangkat kamu tetapi menggunakan akun yang berbeda.

4. Memanfaatkan Aplikasi Paralel Space

Paralel Space adalah aplikasi yang memungkinkan kamu untuk mengkloning aplikasi di iPhone kamu tanpa perlu melakukan proses jailbreak. Caranya, kamu hanya perlu mengunduh aplikasi Paralel Space dari App Store dan menambahkan aplikasi yang ingin kamu klonying. Kemudian, kamu bisa menginstal aplikasi yang sama di perangkat kamu tetapi menggunakan akun yang berbeda.

5. Menggunakan Aplikasi Multiple Accounts

Multiple Accounts adalah aplikasi yang memungkinkan kamu untuk mengkloning aplikasi di iPhone kamu tanpa perlu melakukan proses jailbreak. Caranya, kamu hanya perlu mengunduh aplikasi Multiple Accounts dari App Store dan menambahkan aplikasi yang ingin kamu klonying. Kemudian, kamu bisa menginstal aplikasi yang sama di perangkat kamu tetapi menggunakan akun yang berbeda.

6. Memanfaatkan Aplikasi Dual Space

Dual Space adalah aplikasi yang memungkinkan kamu untuk mengkloning aplikasi di iPhone kamu tanpa perlu melakukan proses jailbreak. Kamu hanya perlu mengunduh aplikasi Dual Space dari App Store dan menambahkan aplikasi yang ingin kamu klonying. Kemudian, kamu bisa menginstal aplikasi yang sama di perangkat kamu tetapi menggunakan akun yang berbeda.

7. Memanfaatkan Aplikasi Sandbox

Jika kamu ingin mengkloning aplikasi di iPhone kamu secara gratis, kamu bisa menggunakan aplikasi Sandbox. Caranya, kamu hanya perlu mengunduh aplikasi Sandbox dari App Store dan menambahkan aplikasi yang ingin kamu klonying. Kemudian, kamu bisa menginstal aplikasi yang sama di perangkat kamu tetapi menggunakan akun yang berbeda.

8. Menggunakan Aplikasi App Cloner

App Cloner adalah aplikasi yang memungkinkan kamu untuk mengkloning aplikasi di iPhone kamu tanpa perlu melakukan proses jailbreak. Caranya, kamu hanya perlu mengunduh aplikasi App Cloner dari App Store dan menambahkan aplikasi yang ingin kamu klonying. Kemudian, kamu bisa menginstal aplikasi yang sama di perangkat kamu tetapi menggunakan akun yang berbeda.

9. Menggunakan Aplikasi Dual Apps

Sama seperti aplikasi di atas, Dual Apps adalah aplikasi yang memungkinkan kamu untuk mengkloning aplikasi di iPhone kamu tanpa perlu melakukan proses jailbreak. Caranya, kamu hanya perlu mengunduh aplikasi Dual Apps dari App Store dan menambahkan aplikasi yang ingin kamu klonying. Kemudian, kamu bisa menginstal aplikasi yang sama di perangkat kamu tetapi menggunakan akun yang berbeda.

10. Menggunakan Aplikasi Clone App

Clone App adalah aplikasi yang memungkinkan kamu untuk mengkloning aplikasi di iPhone kamu tanpa perlu melakukan proses jailbreak. Caranya, kamu hanya perlu mengunduh aplikasi Clone App dari App Store dan menambahkan aplikasi yang ingin kamu klonying. Kemudian, kamu bisa menginstal aplikasi yang sama di perangkat kamu tetapi menggunakan akun yang berbeda.

11. Memperbarui Sistem Operasi iPhone Kamu

Salah satu alasan mengapa kamu tidak bisa mengkloning aplikasi di iPhone karena sistem operasi yang dianggap ketinggalan zaman. Jadi jika kamu ingin mengkloning aplikasi di iPhone kamu, pastikan kamu memperbarui sistem operasi iPhone kamu ke versi yang terbaru dan terupdate.

12. Menggunakan Aplikasi App Duplicator

App Duplicator adalah aplikasi yang memungkinkan kamu untuk mengkloning aplikasi di iPhone kamu tanpa perlu melakukan proses jailbreak. Caranya, kamu hanya perlu mengunduh aplikasi App Duplicator dari App Store dan menambahkan aplikasi yang ingin kamu klonying. Kemudian, kamu bisa menginstal aplikasi yang sama di perangkat kamu tetapi menggunakan akun yang berbeda.

13. Menggunakan Aplikasi Copy My Data

Copy My Data adalah aplikasi yang memungkinkan kamu untuk mengkloning data termasuk aplikasi di iPhone kamu tanpa perlu melakukan proses jailbreak. Caranya, kamu hanya perlu mengunduh aplikasi Copy My Data dari App Store dan membuat salinan data dari aplikasi yang ingin kamu klonying ke perangkat kamu.

14. Menggunakan Aplikasi Dual Messenger

Dual Messenger adalah aplikasi yang memungkinkan kamu untuk mengkloning aplikasi di iPhone kamu tanpa perlu melakukan proses jailbreak. Caranya, kamu hanya perlu mengunduh aplikasi Dual Messenger dari App Store dan menambahkan aplikasi yang ingin kamu klonying. Kemudian, kamu bisa menginstal aplikasi yang sama di perangkat kamu tetapi menggunakan akun yang berbeda.

15. Menggunakan Aplikasi Tweaked Instagram

Tweaked Instagram adalah aplikasi yang memungkinkan kamu untuk mengkloning aplikasi Instagram di iPhone kamu tanpa perlu melakukan proses jailbreak. Caranya, kamu hanya perlu mengunduh aplikasi Tweaked Instagram dari situs web pihak ketiga dan menambahkan aplikasi Instagram yang ingin kamu klonying. Kemudian, kamu bisa menginstal aplikasi yang sama di perangkat kamu tetapi menggunakan akun yang berbeda.

16. Memanfaatkan Kemampuan Shortcuts di iPhone Kamu

Kamu juga bisa memanfaatkan kemampuan Shortcuts di iPhone kamu untuk mengkloning aplikasi. Caranya, kamu hanya perlu membuat pintasan untuk aplikasi yang ingin kamu klonying menggunakan aplikasi Shortcuts. Setelah itu, kamu bisa menginstal aplikasi yang sama di perangkat kamu tetapi menggunakan akun yang berbeda.

17. Menggunakan Aplikasi Dual Apps Lite

Dual Apps Lite adalah aplikasi yang memungkinkan kamu untuk mengkloning aplikasi di iPhone kamu tanpa perlu melakukan proses jailbreak. Caranya, kamu hanya perlu mengunduh aplikasi Dual Apps Lite dari App Store dan menambahkan aplikasi yang ingin kamu klonying. Kemudian, kamu bisa menginstal aplikasi yang sama di perangkat kamu tetapi menggunakan akun yang berbeda.

18. Menggunakan Aplikasi Dual Space Lite

Dual Space Lite adalah aplikasi yang memungkinkan kamu untuk mengkloning aplikasi di iPhone kamu tanpa perlu melakukan proses jailbreak. Kamu hanya perlu mengunduh aplikasi Dual Space Lite dari App Store dan menambahkan aplikasi yang ingin kamu klonying. Kemudian, kamu bisa menginstal aplikasi yang sama di perangkat kamu tetapi menggunakan akun yang berbeda.

19. Menggunakan Aplikasi Cloner & Dual Space

Cloner & Dual Space adalah aplikasi yang menyediakan fitur cloning aplikasi. Caranya, kamu hanya perlu mengunduh aplikasi Cloner & Dual Space dari App Store dan menambahkan aplikasi yang ingin kamu klonying. Kemudian, kamu bisa menginstal aplikasi yang sama di perangkat kamu tetapi menggunakan akun yang berbeda.

< h2>20. Menggunakan Aplikasi Dual Apps Clone

Dual Apps Clone adalah aplikasi yang memungkinkan kamu untuk mengkloning aplikasi di iPhone kamu tanpa perlu melakukan proses jailbreak. Caranya, kamu hanya perlu mengunduh aplikasi Dual Apps Clone dari App Store dan menambahkan aplikasi yang ingin kamu klonying. Kemudian, kamu bisa menginstal aplikasi yang sama di perangkat kamu tetapi menggunakan akun yang berbeda.

21. Menggunakan Aplikasi Dual Space Pro

Dual Space Pro adalah aplikasi yang memungkinkan kamu untuk mengkloning aplikasi di iPhone kamu tanpa perlu melakukan proses jailbreak. Caranya, kamu hanya perlu mengunduh aplikasi Dual Space Pro dari App Store dan menambahkan aplikasi yang ingin kamu klonying. Kemudian, kamu bisa menginstal aplikasi yang sama di perangkat kamu tetapi menggunakan akun yang berbeda.

22. Menggunakan Aplikasi Parallel Account

Parallel Account adalah aplikasi yang memungkinkan kamu untuk mengkloning aplikasi di iPhone kamu tanpa perlu melakukan proses jailbreak. Caranya, kamu hanya perlu mengunduh aplikasi Parallel Account dari App Store dan menambahkan aplikasi yang ingin kamu klonying. Kemudian, kamu bisa menginstal aplikasi yang sama di perangkat kamu tetapi menggunakan akun yang berbeda.

23. Menggunakan Aplikasi Dual App

Dual App adalah aplikasi yang memungkinkan kamu untuk mengkloning aplikasi di iPhone kamu tanpa perlu melakukan proses jailbreak. Caranya, kamu hanya perlu mengunduh aplikasi Dual App dari App Store dan menambahkan aplikasi yang ingin kamu klonying. Kemudian, kamu bisa menginstal aplikasi yang sama di perangkat kamu tetapi menggunakan akun yang berbeda.

24. Menggunakan Aplikasi Dual Space Go

Dual Space Go adalah aplikasi yang memungkinkan kamu untuk mengkloning aplikasi di iPhone kamu tanpa perlu melakukan proses jailbreak. Kamu hanya perlu mengunduh aplikasi Dual Space Go dari App Store dan menambahkan aplikasi yang ingin kamu klonying. Kemudian, kamu bisa menginstal aplikasi yang sama di perangkat kamu tetapi menggunakan akun yang berbeda.

25. Memanfaatkan Fitur Private Browsing

Fitur Private Browsing dapat digunakan untuk mengkloning aplikasi di iPhone kamu. Caranya, kamu hanya perlu menginstal aplikasi yang sama di perangkat kamu, kemudian membuka aplikasi dengan mode “Private Browsing”. Selanjutnya, kamu bisa menggunakan akun yang berbeda untuk mengakses aplikasi.

Kesimpulan

Dari berbagai cara cloning aplikasi di iPhone tanpa jailbreak, kamu bisa memilih cara yang paling mudah dan sesuai dengan kebutuhan kamu. Selalu pastikan aplikasi yang kamu gunakan sudah terverifikasi dan tidak merugikan perangkat iPhone kamu. Selamat mencoba!