Cara Dual App di Xiaomi Redmi 3

Android saat ini memang sangat memanjakan penggunanya. Dengan adanya fitur dual apps, pengguna tidak perlu lagi membuka aplikasi dari pembaruan atau install aplikasi modifikasi. Lalu bagaimana cara dual app di Xiaomi Redmi 3 yang anda gunakan? Yuk simak artikel berikut ini.

Step 1: Masuk ke Pengaturan

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah masuk ke menu pengaturan. Anda bisa memilih opsi pengaturan melalui menu aplikasi atau bisa langsung mengakses melalui menu notifikasi.

Selanjutnya, ketuk opsi “Tambahan Setelan” atau “System & Device” jika perangkat Xiaomi Redmi 3 yang anda gunakan sudah menggunakan MIUI 11 atau yang lebih baru. Kemudian klik opsi “Dual Apps”.

Step 2: Aktifkan Dual Apps

Pada menu dual apps, klik tombol on/off untuk mengaktifkan fitur dual apps. Kemudian, pilih aplikasi yang ingin anda duplikasi atau instal dua kali pada perangkat Xiaomi Redmi 3 dan klik tombol “Tambahkan ke Dual Apps”.

Setelah itu, proses dual apps akan segera dimulai. Tunggu hingga proses selesai dan aplikasi anda akan langsung terbuka di layar utama.

Step 3: Atur Pengaturan Dual Apps

Setelah berhasil memasang aplikasi duplikat tersebut, anda dapat memilih pengaturan dual apps yang tersedia. Anda bisa memilih “Atur Dual Apps” untuk atur ulang dan mengubah pengaturan aplikasi terkait.

Dalam menu pengaturan yang tersedia, anda bisa memilih untuk mengubah ikon, nama, dan bahkan mengubah pilihan terkait aksesibilitas aplikasi. Kemudian, klik “Simpan” untuk menyimpan semua perubahan yang anda lakukan.

Kesimpulan

Demikianlah cara dual app di Xiaomi Redmi 3 yang bisa anda lakukan dengan mudah. Dengan fitur dual apps, anda dapat menggunakan lebih dari satu aplikasi pada satu perangkat, tanpa harus memasang aplikasi modifikasi dan membuka aplikasi dari pembaruan. Namun, jika anda ingin memasang lebih dari satu aplikasi, pastikan anda memilih aplikasi yang memang sudah didukung oleh fitur dual apps. Happy trying!