Cara Membagikan Apk Lewat Bluetooth

Masalah Memindahkan File APK

Bagi pengguna smartphone terkadang ingin berbagi aplikasi yang sudah terinstall ke teman-teman. Namun terkadang proses ini tidak mudah dilakukan. Banyak pengguna yang merasa kesulitan dalam membagikan file APK tersebut. Alhasil, banyak aplikasi sharing yang dirilis agar memudahkan pengguna dalam berbagi file APK. Namun, dengan mengetahui cara membagikan APK lewat bluetooth diharapkan bisa memudahkan pengguna tanpa harus mendownload aplikasi tambahan.

Langkah Persiapan

Sebelum membagikan file APK lewat bluetooth, langkah pertama yang harus dilakukan adalah memastikan kedua perangkat (penerima dan pengirim) sudah terhubung melalui bluetooth. Pastikan juga masing-masing perangkat sudah diaktifkan fitur bluetooth-nya. Selanjutnya, pastikan juga file APK yang akan dibagikan sudah tersimpan di perangkat pengirim.

Membagikan APK Melalui Bluetooth

Setelah persiapan selesai, langkah selanjutnya adalah membuka file manager di perangkat pengirim. Pilih file APK yang akan dibagikan dan tekan tombol share. Kemudian pilih opsi Bluetooth, cari perangkat penerima dan jangan lupa untuk menekan tombol pair untuk menghubungkan kedua perangkat. Setelah perangkat terhubung, pilih opsi kirim. Tunggu beberapa saat hingga proses pengiriman selesai.

Keuntungan Membagikan APK Lewat Bluetooth

Cara membagikan APK lewat bluetooth sangatlah mudah dan praktis. Selain itu, dengan membagikan file APK melalui bluetooth bisa menghemat kuota internet karena tidak harus mengirimkan file via internet. Perlu diketahui juga, bahwa cara ini sangat cocok bagi pengguna yang ingin berbagi file APK tanpa ribet.

Kesimpulan

Jadi, dengan mengetahui cara membagikan APK lewat bluetooth, pengguna bisa membagikan aplikasi ke teman-teman tanpa harus mengunduh aplikasi tambahan. Hindari juga kekhawatiran terkait keamanan, karena pengiriman file APK melalui bluetooth aman terutama jika kita mengenal penerima file tersebut. Semoga artikel ini bermanfaat bagi pengguna yang ingin berbagi file APK dengan mudah dan cepat.