How to Access Hosting 000webhost

Mungkin kamu salah satu orang yang baru memulai bisnis online dan ingin membuat website. Nah, untuk membuat website kamu membutuhkan hosting. Salah satu hosting yang bisa kamu pakai adalah 000webhost. Nah, pada artikel ini kita akan membahas bagaimana cara mengakses hosting 000webhost. Simak terus ya!

Daftar Akun 000webhost

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mendaftarkan diri di 000webhost. Untuk mendaftar, kamu bisa mengunjungi website 000webhost dan klik tombol sign up. Setelah itu, kamu akan diminta untuk mengisi beberapa informasi pribadi seperti email, username, dan password. Jangan lupa untuk memverifikasi email kamu ya!

Setelah kamu berhasil mendaftar, kamu akan masuk ke dashboard 000webhost. Di sini kamu akan melihat fitur-fitur yang disediakan oleh 000webhost seperti website builder, file manager, dan lain-lain. Namun, untuk mengakses hosting kamu harus melakukan beberapa langkah lagi. Yuk kita lanjut ke langkah selanjutnya!

Membuat Subdomain di 000webhost

Setelah kamu berhasil mendaftar, langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah membuat subdomain di 000webhost. Subdomain ini nantinya akan digunakan untuk mengakses hosting kamu. Untuk membuat subdomain, kamu bisa mengunjungi menu ‘Add Website’ di dashboard 000webhost. Kemudian, kamu bisa mengisi nama subdomain yang kamu inginkan dan klik tombol create. Tunggu beberapa saat hingga subdomain kamu berhasil dibuat.

Setelah berhasil membuat subdomain, kamu akan mendapatkan informasi mengenai nameserver dari 000webhost. Nameserver ini nantinya akan kamu gunakan untuk mengarahkan domain kamu ke hosting 000webhost. Kamu bisa memasukkan informasi nameserver tersebut ke domain provider kamu. Jangan lupa untuk menunggu beberapa saat hingga pengaturan nameserver berhasil diupdate.

Menyambungkan Domain ke 000webhost

Setelah kamu berhasil membuat subdomain dan mengarahkan domain ke 000webhost, langkah selanjutnya adalah menyambungkan domain kamu ke 000webhost. Untuk melakukan hal ini, kamu bisa mengunjungi menu ‘Manage Website’ di dashboard 000webhost. Kemudian, klik tombol ‘Set web address’ untuk mengatur subdomain kamu sebagai alamat website kamu. Tunggu beberapa saat hingga pengaturan berhasil diupdate.

Setelah berhasil menyambungkan domain kamu ke 000webhost, kamu bisa mengakses hosting kamu melalui domain tersebut. Selamat, kamu telah berhasil mengakses hosting 000webhost! Kamu bisa mulai membuat website kamu dengan menggunakan fitur-fitur yang disediakan oleh 000webhost.

Kesimpulan

Mengakses hosting 000webhost sebenarnya sangat mudah. Kamu hanya perlu mendaftar, membuat subdomain, mengarahkan domain ke 000webhost, dan menyambungkan domain kamu ke 000webhost. Dengan melakukan langkah-langkah tersebut, kamu sudah bisa mengakses hosting 000webhost dan mulai membuat website kamu. Semoga artikel ini bermanfaat ya!