Cara Flash HP Oppo Lupa Sandi

Saat kamu lupa sandi HP Oppo, kamu tidak dapat membuka layar perangkatmu. Hal ini tentu sangat mengganggu apabila kamu membutuhkan akses ke beberapa aplikasi di dalamnya. Bagaimana cara mengatasi masalah ini? Kamu dapat melakukan flash pada HP Oppo untuk menghapus sandi di dalamnya. Berikut adalah panduan lengkap untuk melakukan flash pada HP Oppo lupa sandi.

Persiapan Sebelum Flash Oppo

Sebelum melakukan flash pada HP Oppo kamu, pastikan untuk melakukan persiapan yang cukup. Pertama, backup dulu file penting yang ada di HP Oppo kamu, seperti foto, video, dan dokumen penting lainnya. Kedua, pastikan baterai HP Oppo kamu terisi penuh atau minimal 60%.

Selanjutnya, download firmware atau ROM yang cocok untuk HP Oppo kamu. Kamu dapat mengeceknya di website resmi Oppo. Terakhir, pastikan kamu sudah meng-install driver USB Oppo pada komputer atau laptop kamu. Jika belum, kamu dapat download driver tersebut dari website resmi Oppo juga.

Cara Flash Oppo Menggunakan SP Flash Tool

Setelah kamu menyiapkan segala sesuatunya dengan baik, kamu dapat memulai proses flash pada HP Oppo yang lupa sandi. Berikut adalah panduan lengkapnya:

Langkah pertama adalah ekstrak firmware atau ROM yang sudah kamu unduh tadi. Jika sudah diekstrak, buka SP Flash Tool dan pilih scatter file. Selanjutnya, centang pada kolom Download Only dan pilih opsi Firmware Upgrade. Kemudian, klik tombol Download dan hubungkan HP Oppo kamu ke komputer atau laptop menggunakan kabel USB original.

Jika sudah terhubung dengan baik, maka proses flash akan berjalan. Tunggu hingga proses selesai dan jangan cabut kabel USB Oppo kamu dari komputer atau laptop. Setelah selesai, cabut HP Oppo kamu dari komputer atau laptop dan hidupkan HP Oppo kamu. Selamat, HP Oppo kamu sudah berhasil di-flash dan sandi yang lupa telah terhapus.

Kesimpulan

Melakukan flash pada HP Oppo yang lupa sandi memang cukup mudah dilakukan. Namun, pastikan kamu melakukan persiapan yang cukup dan mengikuti panduan dengan benar agar proses flash berjalan dengan lancar dan tanpa masalah. Ingat, lakukan backup terlebih dahulu sebelum melakukan flash atau kamu akan kehilangan semua data yang ada di dalamnya.