Cara Melihat App yang Sudah Dihapus

Pendahuluan

Jangan sampai kehilangan semua aplikasi yang sudah kamu download di ponselmu karena kamu tidak bisa melihatnya lagi setelah dihapus. Kamu bisa saja ingin mengembalikan aplikasi tersebut untuk digunakan lagi atau sekadar ingin mengingat aplikasi apa yang sudah pernah kamu download. Nah, dalam artikel ini akan dijelaskan bagaimana cara melihat aplikasi yang sudah dihapus di ponselmu. Simak ya!

Cara Melihat App yang Sudah Dihapus di Perangkat Android

Perangkat Android memudahkan penggunanya untuk melihat aplikasi yang sudah dihapus. Kamu bisa melakukan langkah-langkah berikut ini di ponselmu:

Pertama, buka Google Play Store di perangkatmu. Kedua, ketuk ikon tiga garis di pojok kiri atas. Ketiga, pilih “My apps & games”. Keempat, klik tab “Library” di bagian atas layar. Di sana, kamu akan melihat semua aplikasi yang sudah pernah kamu unduh, termasuk yang sudah dihapus.

Nah, dengan cara ini kamu bisa mengetahui aplikasi apa saja yang pernah kamu download, bahkan yang sudah dihapus sekalipun. Mudah, bukan?

Cara Melihat App yang Sudah Dihapus di Perangkat iOS

Di perangkat iOS, kamu juga bisa melihat aplikasi yang sudah dihapus dengan melakukan langkah ini:

Pertama, buka App Store di perangkatmu. Kedua, ketuk ikon gambar profil atau inisial kamu di pojok kanan atas. Ketiga, pilih “Purchased”. Keempat, di bagian “My Purchases”, kamu bisa melihat semua aplikasi yang pernah kamu unduh, termasuk yang sudah dihapus.

Gampang banget, kan?

Kesimpulan

Nah, itulah cara mudah untuk melihat aplikasi yang sudah dihapus di perangkatmu. Dengan begitu, kamu tak perlu khawatir kehilangan aplikasi yang sudah kamu unduh. Bagaimana, apakah kamu sudah mencobanya? Jangan lupa share artikel ini ke temanmu ya!